• Breaking News

    Wednesday 6 May 2015

    Ketahui Cara Merawat & Membersihkan Mainan Anak agar Selalu Bersih dari Kuman

    Mainan anak tidak hanya menyoal cara memainkannya dan bentuknya saja, tapi juga dalam hal merawat. Sedari dini, seharusnya anak sudah diajarkan bagaimanan merawat dan memebrsihkan mainan mereka. Cara ini juga dapat melatih anak untuk bertanggung jawab dan mandiri. Jadi, mulai sekarang orang tua bisa mengajak anaknya untuk tak hanya bermain bersama tapi juga merawat mainan anak bersama-sama. Mainan yang kotor dan tak pernah di bersihkan dapat menimbulkan banyak kuman dan sangat berbahaya bagii kesehatan si kecil. Untuk meminimalisir resiko diatas, maka ada beberapa hal yang bisa kamu dan anak lakukan terhadap mainannya. 


    Cara Membersihkan Mainan Anak 

    • Setiap mainan anak harus selalu dibersihkan secara rutin. Jika seketikanya kamu melihat mainan tersebut kotor atau terkena debu, maka secepatnya dibersihkan. Pastikan mainan tersebut aman dan bersih sebelum di mainkan si kecil. 
    • Setiap mainan anak memiliki ketentuan yang berbeda dalam membersihkannya. Maka ada baiknya membaca petunjuk pada kemasan tentang tata cara membersihkan mainan tersebut. Beberapa mainan anak meyediakan petunjuk cara membersihkannya juga lho moms!
    • Jika mainan si kecil terbuat dari plastic atau kayu maka sebaiknya dibersihkan dengan cara cuci dengan air panas bersabun. Lalu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap atau di jemur. 
    • Jika anak memiliki mainan yang berisi air, maka sebaiknay airnya harus dibuang sebelum di gunakan. Lalu keringkan terlebih dahulu agar air yang tersisa tidak memunculkan bakteri berbahaya. 
    • Mainan yang memiliki bahan lunak, sebaiknya harus selalu dalam keadaan kering setelah dicuci. Keadaan lembab justru akan membuatnya tumbuh kuman yang berbahaya bagi anak. 
    • Jika punya mainan listrik atau digerakkan dengan baterai, maka sebaiknya cuci dengan membaca petunjuknnya. Lalu bersihkan dengan lap atau disinfektan. Untuk memiliki mainan anak yang edukatif, beli sekarang di Lakupon!


    1 comment:

    1. kayanya mainan elektronik gitu agak susah ya kalau mau dicuci, paling dilap luarnya aja.

      ReplyDelete

    Fashion

    Beauty

    Culture