• Breaking News

    Thursday 30 April 2015

    Jangan Asal Pilih Mainan Anak, Sesuaikan dengan Usianya!

    Cermat dalam membeli mainan anak seharusnya menjadi perhatian para orang tua. Banyaknya pilihan mainan anak di pasaran justru akan semakin banyak pertimbangan. Tak semua mainan anak bagus lho! Ada yang menjualnya dengan harga murah namun berkualitas rendah yang justru akan membahayakan si kecil. So, ketika moms beli mainan anak, teliti dan cermati dulu apa yang baik untuk si buah hati. Kali ini, saya akan memberikan tips memilih mainan anak untuk usia 3-5 tahun. 

    Mainan Anak Usia 3-5 Tahun

    • 3 tahun: Pada usia 3 tahun, anak akan lebih senang meniru dan mengamati. Sebagian dari mereka pun akan lancar berbicara dengan kalimat panjang. Ia pun tak akan segan meniru aktivitas orang tua. Semakin bertambahnya usia, ia akan semakin sering melatih motoriknya seperti berlari, loncat, berputar, dll. Permainan yang cocok untuk si kecil adalah mainan lempar tangkap bola. Ajak si kecil bermain bersama agar hubungan anak dan orang tua makin erat. 
    • 4 tahun: Anak usia ini akan lebih banyak menggunakan otaknya untuk berfikir strategis. Mainan yang paling cocok untuk si kecil adalah kitchen set, dinosaurus hingga mainan bajak laut. Ia pun akan berimajinasi bahkan mengatur strategi dari sebuah permainan. Bermain menata ruang atau memasak bisa menjadi pilihan yang tepat. Pilihlah mainan seperti papan cerita atau papan kain felt. Coba cek mainan anak di Lakupon sebagai referensi belanjamu. 
    • 5 tahun: Pada usia ini, anak akan lebih suka bermain angka dan jumah. Ia akan banyak menggunakan jemari tangan untuk berhitung. Perkembangan motoriknya juga semakin terasah dan terkordinasi. Mainan yang cocok untuk anak usia 5 tahun, seperti papan monopoli dan jam mainan kayu agar ia belajar mengenal waktu. 


    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Culture